Bisnis Internet

Tuesday, April 6, 2010

Komjen(Pol) Susno Duadji: Kekayaan Gayus Tambunan Rp 200 Miliar?





Mantan Kabareskrim Komjen (Pol) Susno Duadji bahwa kekayaan mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak Gayus Tambunan bukan 28 Miliar seperti yang diberitakan media masa saat ini melainkan berjumlah Rp 200 miliar, tersimpan dibeberapa bank luar negeri.

"Ini kan baru denger katanya. Setiap informasi terkait Gayus Tambunan itu tentunya dikembangkan kerena itu katanya-katanya (Susno Duadji). Ini harus dicek dulu, di bank mana," ucap Ito Sumardi di Jakarta, Selasa (6/4/2010).

Komjen(Pol) Ito Sumardi mengatakan, saat ini tim independen serta tim Bareskrim sedang bekerja menyelidiki segala hal terkait perkara Gayus Tambunan. Dari kasus itu, diharapkan akan mengungkap kasus-kasus korupsi yang lebih besar.

"Mendalami itu ada prosedurnya. Yang paling penting tim yang dibentuk Polri sedang kerja sama untuk mengungkap sampai sejelas-jelasnya dan sedetail-detailnya apa yang terjadi selama ini terkait tersangka Gayus," jelas dia.

Sebelumnya, dalam sebuah diskusi di Jakarta akhir pekan lalu, Susno mensinyalir kekayaan Gayus mencapai Rp 200 miliar. Analisis Susno, tabungan seseorang umumnya hanya sepersepuluh dari kekayaannya. "Jika dia punya tabungan Rp 28 miliar, maka kekayaannya bisa lebih dari Rp 200 miliar," ungkap Susno.

Ia juga memperkirakan, Gayus masih memiliki simpanan senilai Rp 175 miliar yang dimasukkan ke dalam rekening di beberapa bank asing yang ada di Jakarta. Di mana Gayus menyimpan sisa harta kekayaannya? Jenderal bintang tiga yang kini nonjob itu mengatakan, Gayus menyimpannya di bank-bank asing, bukan di bank di Indonesia.

No comments:

Post a Comment