Bisnis Internet

Sunday, April 4, 2010

Lho Kok Adnan Buyung Jadi Pengacara Gayus Tambunan?




Perihal kesediaan advokat senior Adnan Buyung Nasution,SH menjadi kuasa hukum Gayus Tambunan menuai pro dan kontra banyak kalangan. Salah satunya datang dari pengamat politik Reform Institute, Yudi Latif, mempertanyakan motif dari mantan anggota Tim Verifikasi Fakta Kasus Kriminalisasi (Cicak vs Buaya) Bibit dan Chandra ini menjadi pengacara Gayus Tambunan.
Ini sangat tergantung ya, apa beliau punya keseriusan sebagai pintu masuk kasus-kasus mafia pajak?
-- Yudi Latif

"Ini sangat tergantung ya, apa beliau punya keseriusan sebagai pintu masuk kasus-kasus mafia pajak yang selama ini terjadi, atau malah suatu modus bargaining politik baru?" kata Yudi Latif kepada wartawan, Sabtu (3/4/2010) di Jakarta.

Ia mengatakan sulit menebak langkah Buyung dengan memilih untuk membela klien Gayus Tambunan yang notabene merupakan mafia pajak. Ia mengatakan, segala kemungkinan bisa saja terjadi dalam perkembangan ke depannya. "Barangkali membuat posisi tawar. Beliau bisa jadi ada niat-niat khusus," terangnya.

Bila memang benar niatan dari Buyung adalah demi membongkar praktik pengacara-pengacara yang melindungi koruptor dan menjadi makelar kasus, menurut Yudi, itu perlu didukung. "Mudah-mudahan tidak menjadi kepentingan sesaat," tegasnya.

Seperti diberitakan, Adnan Buyung Nasution pagi tadi resmi menyatakan diri menjadi kuasa hukum Gayus Tambunan. Ia mengatakan ingin terlibat secara langsung membongkar perkara korupsi yang melibatkan banyak pihak di berbagai institusi pemerintahan.

No comments:

Post a Comment