Bisnis Internet

Friday, April 2, 2010

Mantan Wapres Jusuf Kalla Apresiasi Keberanian Susno

Dugaan masyarakat tentang mengguritanya mafia kasus di institusi negara, sudah lama terdengar. Namun, dugaan itu ternyata lebih besar dan semakin nyata seiring terbongkarnya kasus yang melibatkan pegawai DirJen Pajak, Gayus Halomoan Tambunan (30).

Kasus tersebut terkuak setelah mantan Kabareskrim Komjen Susno Duadji "bernyanyi" alias buka suara. Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla pun, mengapresiasi keberanian Susno membuka kasus tersebut.

"Mafia harus diberantas. Keberanian seperti Susno cukup bagus mengungkap kasus yang selama ini tidak ada yang berani membukanya. Dan kalau ada yang mau buka, itu sudah bagus sekali," kata Kalla yang kini menjabat Ketua Umum PMI, di Gedung PMI, Jakarta, Kamis (1/4/2010).

Menurut Jusuf Kalla, persoalan mafia kasus ibarat puncak gunung es. Persoalan lama yang tak pernah terbongkar tapi menggurita. "Akhirnya sekarang baru ketahuan. Padahal, itu masalah lama, bukan masalah baru. Banyak sekali masalah seperti itu," ungkap Kalla.

Bagaimana menuntaskannya? Kalla mengatakan, salah satu cara adalah meningkatkan disiplin dan moral para pegawai serta memperketat sistem dan pengawasan internal di masing-masing institusi.

No comments:

Post a Comment