Bisnis Internet

Saturday, March 27, 2010

Susno Duadji Berpeluang Isi Pimpinan KPK Yang Lowong





Komjen(Pol) Susno Duadji dinilai banyak pihak, memiliki berpeluang untuk mengisi posisi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru saja lowong.

"Dari keteguhan sikap Susno Duadji, maka dia sangat layak dijadikan ketua KPK. Susno Duadji pantas dan mampu memimpin KPK, dan KPK butuh pimpinan yang berkualitas seperti dirinya," kata salah satu tokoh pendiri Perhimpunan Nasionalis Indonesia (Pernasindo) Dr Ir Ricky Avenzora, MScF di Jakarta, Selasa.

Ricky merupakan satu dari 88 tokoh Pernasindo yang didirikan awal Juni 2006. Perhimpunan ini diharapkan dapat menjadi organisasi pemikir visi kebangsaan dan mendorong adanya kemandirian bangsa.

Tokoh lain di Pernasiondo adalah Kwik Kian Gie yang menjadi Ketua Presidiumnya, sedangkan deklaratornya antara lain adalah mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin, sejarawan LIPI Asvi Warman Adam, Christianus Siner Key Timu dari Petisi 50, Guruh Soekarnoputra, Jaya Suprana, Marissa Haque, ahli hukum Luhut MP Pangaribuan, dan ekonom Universitas Gadjah Mada Revrisond Baswir.

Ada juga mantan Wakil Ketua Komnas-HAM Salahuddin Wahid, Sri Edi Swasono, Aria Bima, anggota DPR-RI dan mantan anggota DPR-RI, Bambang Warih Kusuma, mantan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Ermaya Suradinata dan lainnya.

Ricky mengatakan, rekam jejak Susno adalah sangat jelas, dan juga sangat teruji baik saat menjadi Wakil Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dan Kapolda Jawa Barat.

No comments:

Post a Comment