Bisnis Internet

Friday, March 26, 2010

Ternyata Gayus Tambunan Sering Transaksi, Duitnya Tidak Hanya Rp 25 Miliar




Kementerian Keuangan mencurigai adanya transaksi keuangan dalam jumlah besar di sejumlah rekening Gayus Tambunan dalam beberapa tahun terakhir. Transaksi itu di luar dana sebesar Rp 25 miliar milik Gayus yang kasusnya dibongkar oleh mantan Kabareskrim Komjen Susno Duadji.

"Berdasarkan data Pusat Pelaporan Analisa dan Transaksi Keuangan (PPATK) dan yang sudah kami lihat tadi pagi, yang jelas transaksi Gayus Tambunan tidak hanya sekali. Selama beberapa tahun (terakhir) ada beberapa kali transaksi (di luar yang Rp 25 miliar) yang cukup menarik untuk dilihat," kata Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan Hekinus Manao di kantornya, Jakarta, Jumat (26/3/2010). Namun, menurutnya, temuan tersebut masih memerlukan pendalaman.

Direktur Jenderal Pajak Mochamad Tjiptardjo, saat ditemui di tempat yang sama, juga memiliki kecurigaan serupa dengan Hekinus. Menurutnya, pihaknya tengah mendalami sejumlah transaksi mencurigakan tersebut dengan melibatkan PPATK. "Kami masih mendalami itu, kerja sama dengan PPATK. Jadi, masih dalam pemeriksaan," ujarnya.

No comments:

Post a Comment